pasang iklan gratis


”klik

Sunday, 21 July 2013

kirim sms ini ke temanmu

Manusia jatuh cinta itu tidak heran ,kuda makan rumput itu tidak aneh ,monyet bisa mencet tombol di hp 'hebat!!!!' , masih mencet lagi 'luar biasa!!!!'

Angkat tangan !!!!!
ini perampokan! yang CANTIK ke kiri, yang CAKEP ke kanan, yang JELEK ke tengah, Hei kamu, jangan Cuma pura-pura baca sms, Ayo ke tengah!

Beda orang Jepang dan orang Indonesia, Orang Jepang kerja sampe berkeringat Orang Indonesia makan sampe berkeringat

Cinta oh cinta, cinta itu tidak memandang harta, buat apa solat isa klo ngga sholat subuh, buat apa klo cinta ngga sungguh sungguh


SMS Lucu Gokil Tangan Kanan :
Istri selalu segalanya, percaya atau tidak? Segala keputusan mau tidak mau harus mengikut sertakan sang Istri.Dengan kata lain bahwa ISTRI selalu menjadi Simbol TANGAN KANAN. Tapi, bagaimana kalau sang Istri Tiada? TANGAN KANAN menjadi ISTRI! Apa iya??

Kamu itu manis, baik, ramah, lucu, menyenangkan, pinter, supel, suka menolong, mengagumkan dan aku simpatik ama kamu... Begitu kata temen2 Aku tentang Aku... (Bukan Kamu!) ...

Tengkurap salah... Nungging sakit... Miring apa lagi... Terlentang aja ya sayang?!!! Nah.. enak kan! "ALHAMDULILLAH", ternyata sandal jepitku masih bisa dipakai... ...

Selamat, anda berhak mendapatkan kalung, cincin dan gelang emas. Untuk konfirmasi ukuran, segera kirimkan potongan leher, potongan jari dan potongan tangan anda. ...

Say... dikau adalah idamanku Say... tanpamu terasa hampa .. Say... daku menginginkanmu, merasakanmu, menikmatimu Say...ur Bayam seikat berapa ya???

Nasehat Untuk Para Suami :
Carilah istri yang SALEHA (Suka Lupa Pake Beha) agar jadi SAKINAH (Sekali Kena Ingin Nambah) & jadilah suami yang SIAGA (Siap Antem Pakai Gaya Apa Saja). ...

Guru: "Anak-anak, pengalaman adalah guru yang paling baik."
Murid I: "Mengapa pengalaman kok disebut guru yang paling baik, Bu ?" Murid II: "Karena pengalaman tidak pernah memberikan PR (pekerjaan rumah)."

Kalo cowok adalah Buaya..., maka cewek adalah Lubang Buaya. ...

Jaman ini serba susah... miara kambing susah rumput..., miara ikan... pelet mahal..., miara ayam... bau.. diomelin tetangga...., miara MONYET....... Baca SMS melulu..... ...

Pandangilah langit sebagai kebesaran tuhan,pandangilah laut sebagai anugrah tuhan,dan pandangilah cermin sebagai KUTUKAN TUHAN. ...

"Ya, Tuhan... ampunilah yg baca sms ini, ia jarang berdoa! Hobinya hanya baca dan kirim sms aja." ...

Doa Penambah Pulsa :
Allohmma fulsatan tambahinamin hp ana, amin. (dibaca3x}, lalu pergi ke ATM BCA untuk isi pulsa, Insya Allah pulsa anda akan bertambah. ...

Sejak mengenalmu aku susah melupakanmu.. tiap malam kau hadir dalam mimpi-mimpiku dan membu-atku mengigau SETAN...SETAN... ...

Selintas lalu senyummu masih terlintas basah membasuh gurun di hatiku inginku bertanya dalam keraguan.........????? Semalem tidur ngiler ya..!!! ...

Ya...Yuhan kami !!! Lindungilah kami dari godaan setan dan orang yg membaca tulisan ini... ...

pada suatu hari ada berita yang heboh yaitu berita tentang lepasnya 20 ekor monyet. sekarang yang telah ditangkap cuma 19 ekor monyet, dan setelah diteliti dan dicari, ternyata yang satu ekor sedang membaca tulisan ini... ...

Ujang, baru saja pulang kampung setelah merantau kekota, Ujang membawa HP mutakhir, yang bagi keluarganya merupakan benda 'ajaib', saat ujang sedang mandi, HP berdering, Ibu : "ujang...teleponnya bunyi tuh....!", Ujang: "Dijawab aja bu...pencet tombol ijo ...

bedanya daun pepaya & tangan wanita: daun pepaya bisa melunakkan daging, kalo tangan wanita bisa mengeraskan daging... ...

Jakarta mengalami ketegangan dimana - mana, jalan - jalan dikosongkan, pasukan disiapkan dimana - mana, para polisi pun bersiaga karena pada hari itu GUSDUR mau belajar menyetir mobil. ...

Inget gak kamu saat kila masih kecil naik oplet bareng?Kamu keluarkan muka ke jendela dan aku keluarkan pantat ke jendela, dan orang-orang bilang klo kita kembar!! ...

Ingin mendapatkan Rp 50.000 perhari dari Sprite? caranya gampang, kumpulkan tutup botol sprite, paku, dan sebilah kayu. Goyangkan diperempatan jalan sambil bernyanyi. ...

Selesai memberi nafkah batin kepada istri pertama,'anunya' seorang Cawapres yg beristri lebih dari satu, diolesi tinta oleh istrinya. Alasannya supaya gak nyoblos tempat lain. ...

"Barang siapa yang menghambur-hamburkan SMS-mu dan menggunakan Pulsamu dengan sia-sia maka merugilah mereka dihari penagihannya". (An-Nokia ; ayat 3310). ...

Memang telah diakui bahwa wanita adalah penjaga gawang terhebat dari siapapun yang telah ternama didunia sepakbola. Buktinya ditembak dari sudut manapun bola tetap berada di luar. ...

SMS Lucu Gokil Jemuran 
Say, saat panas disiang hari aku terbayang wajahmu. Say, saat mendung disore hari aku terbayang senyummu. Say, saat hujan mulai turun! Aku pengen sekali ketemu ama kamu, aku mau bilang...! "ANGKAT TUH JEMURAN !" ...

Disuatu kesempatan kubelai rambutmu,
kubuka bajumu merahmu,
kuhisap tubuhmu yang putih mulus dengan bibir dan lidahku...
Kunikmati tubuhmu...
Ooh manisnya makan rambutan...????? ...

Oooh kasihku yang konyol, ku suruh kau panggil tukang cendol, kau malah makan jengkol. kasihku memang konyol, ku suruh kau panggil tukang sol, kau malah makan risol........ tapi kasih....... aku tetap kecantol walaupun gigimu nongol ...

SMS Lucu Gokil SINGKATAN
Ciawi = Ciuman Manusiawi 
Cipanas = Ciuman Paling Panas 
Cibubur = Ciuman Buru-Buru 
Cicadas = Ciuman Dada Atas 
Cisadak = Ciuman Saya Galak 
Ciamis = Ciuman Bau Amis 
Citarik = Ciuman Tarik Menarik 
Cibulan = Ciuman Butuh Lanjutan

SMS Lucu Gokil Sangkar & Rok :
Apa bedanya sangkar burung dengan rok perempuan? 
Kalo sangkar burung dibuka, burungnya keluar. 
Tapi kalo rok perempuan dibuka malah burungnya masuk. ...

Seorang psikiater telah melakukan penelitian berpuluh-puluh tahun dan akirnya dia menemukan sensasi baru bahwa Orang Gila selalu membuka SMS dengan jempolnya... ...

SMS Gokil : Cara Awet Muda
1. Banyak minum air kelapa muda. 
2. Minum jamu awet muda. 
3. Makan "Daun Muda". 
4. Punya "Istri Muda". ...

5 Keistimewaan ASI yaitu : 
1. Mudah Dibawa. 
2. Instan (Cepat saji). 
3. Tidak cepat basi. 
4. Tidak mudah tumpah. 
5. Dikemas dalam kemasan menarik. ...

kasihku yang konyol,ku suruh kau panggil tukang cendol,kau malah makan jengkol. kasihku memang konyol,ku suruh kau panggil tukang sol,kau malah makan risol........tapi kasih....... aku tetap kecantol walaupun gigimu 

lucu abis gokil

Cerita Lucu : Ketahuan Nyontek

Ini terjadi waktu saya masih duduk di kelas dua SMU.Pada hari senin, guru ekonomi mengadakan ulangan mendadak. Seperti biasa semua buku harus dimasukan kedalam tas dan taruh di laci.Pada pertengahan ulangan, saya sudah mentok,gak bisa mikir ataupun ngarang-2 jawaban lagi. Saya tengok kekiri, teman saya sedang asik nyontek dari buku, lalu dengan berbisik saya minta dibagi, dia bilang tunggu yah...

Setelah dia selesai nyontek, dia tuliskan contekan itu disehelai kertas kecil kemudian direcek seperti sampah lalu dia melemparkan kearah saya. Namun sangat disayangkan lemparannya kurang kuat jadi gak sampai dibangku saya, saya harus berusaha jongkok untuk mengambil kertas tsb.

Tapi karena saya sambil miring-2, kemudian miring lagi akhir saya terjatuh beserta bangku saya "GUBRAK!!!" Kelas yg hening seketika langsung kaget kemudian tertawa terbahak2 melihat saya jatuh untuk mengambil contekan.Otomatis ketahuan sama guru ekonomi, sambil tertawa dia bilang, "kalo mau nyontek jangan sampe ketahuan satu kelas donk!!!"Malu banget!!!


Cerita Lucu : Semut Hitam

Kan ada perlombaan baris-bebaris antara semut merah dan semut hitam. Pada saat perlombaan semut hitam dinyatakan kalah,lalu dia manyun dan berkata:"Malu aku malu pada semut merah yang berbaris di dinding..."


 
Cerita Lucu : Tidak Punya Otak

Di suatu kota B yang terkenal dgn sopirnya yang laju-laju, terjadi suatu kecelakaan antara taksi dengan sebuah mobil. kecelakaan sangat parah, sampai2 penumpang taksi itu mengalami gegar otak, herannya sopir taksi itu, tidak mengalami gegar otak. Walaupun dilihat dari kondisinya sang sopir sangat parah. Para dokter sudah memeriksa dengan teliti namun tetap menyatakan bahwa sang sopir tidak mengalami gegar otak. Akhirnya sopir itu dirongsen dan dilihat hasilnya, dikepala sopir itu hanya ada ruang kosong di tempurung otaknya.
Belajar Menghitung Persamaan Note :
Coba hitung dulu...Kalau menyerah, baru lihat jawaban. Ini beneran lho!Begini:
Jika sekarang ibunya 21 tahun lebih tua dari anaknya.6 tahun kemudian, umur ibunya 5 kali lipat umuranaknya.

Pertanyaannya :Bapaknya sekarang ada dimana ?
Sekali lagi, ini serius !Silahkan Anda berpikir dan menjawab secara ilmiah/matematis.Kalau menyerah atau sudah menjawab, silahkan cek jawaban anda dengan jawaban yang benar di bawah ini.Sekarang ibunya (M) 21 tahun lebih tua dari anaknya (A).M = A + 216 tahun ke depan umur ibunya jadi 5 kali lipat umur anakM + 6 = (A + 6) x 5A + 21 + 6 = (A + 6) x 5A + 27 = 5A + 3027 - 30 = 5A - A-3 = 4AA = -3/4Berarti umur anaknya sekarang - 3/4 thn or - 9 bulan Berarti anaknya sekarang belum lahir (lahir 9 bln kemudian Kesimpulannya sekarang Bapaknya ada di.....atas ibunya...HEHE......

 
Cerita Lucu : Gajah dan Kera

Disebuah hutan yang jauh dari keramaian kota. Ada seekor gajah betina sedang asyik menikmati makan siangnya dibawah sebuah pohon kelapa.Ketika sedang enaknya melahap daun muda dari pepohan sekitar pohon kelapa tersebut, datanglah seekor kera jantan.

Kera jantan itu langsung berfikir : "Enak/enggak ya besetubuh dengan yang lebih besar ?"Diam-diam dihampiri dan langsung disetubuhi gajah tersebut layaknya seekor kera jantan yang perkasa. Diluar dugaan gajah tersebut mengerang kesakitan, sambil teriak-teriak.
Dan sepe dengan PD-nya si kera berkata : " Sakit ya yang.....sakit ya yang sabar ya...."
Dalam hati si kera : "Ehm Gajah sama gue aja udeh ngerang kesakitan.
"Eh. ternyata si kera GR banget.. Si gajah teriak kesakitan karena, pada saat sikera mengendap-edap mendekati sang gajah, sang kera menginjak sarang semut yang berakibat kaki si gajah dikerumuti semut. Karena geli tanpa sadar belalai nya terkena pohon kelapa dan salah satu buahnya dan jatuh kena kepala sang gajah.Cerita Lucu Menonton Sinetron



Cerita Lucu Sinetron TV
 

Suatu hari Maria (4 tahun) tiba-tiba mendatangi mamanya yang sedang ada di dapur.
Maria : "Mama..mama.. Tolong Fitri mama.."
Mama (kebingungan - siapa tu Fitri?) : "Kenapa sayang? Fitri nya kenapa?"
Maria : "itu mama, Maria liat di tivi, Fitri imut digodain 3 preman jelek.."
Mama : *Gubrak*


Cerita Lucu Ayam dan Sapi

Ayam : Gue paling benci ama manusia.
Sapi : Beuh, mang kenape, yam??
Ayam : Coba aja lo pikirin Py (panggilan si sapi), masa baru maen-maen bentar di teras rumah manusia, langsung diusir, sampe di lempar-lempar batu segala. Mereka gak inget kalo tiap ari makan telur dan daging gue. Sebel!!! benci banget gue sama yang namanya manusia.
Sapi : Emang lo doang yang benci???? Gue lebih benci mereka dari siapapun!
Ayam : Emang lo kenapa.. Py?
Sapi : Coba elo bayangin, ampir tiap ari susu gue di elus-elus, dipencet-pencet, diremas-remas, tapi manusia durjana itu ga pernah nikahingue, boro-boro ngelamar... Sakiiiittt banget batin gwe , emangnya gw jab1ay.!!!!!


Cerita Sayembara Berenang di Kolam Para Buaya

Alkisah ada seorang kaya raya sedang mengadakan pesta di rumahnya. Kekayaan orang ini nggak kira-kira, duitnya bejibun, belon rumahnya di beberapa kawasan elit di seluruh dunia, punya banyak simpanan cewek. Dia juga punya beberapa helikopter & pesawat terbang. Orangnya rada nyentrik. Kolam renangnya diisi banyak buaya. 
Lagi pada pesta di pinggir kolam, si doi berdiri di atas menara life guard supaya temen-temennya bisa ngeliat.
Terus dia suruh semuanya tenang & berkata Baiklah, orang pertama yg berani renang dikolam ini dari ujung ke ujung bakalan gue kasih semua duit gue. Semua pada diem. Si kaya ngeliat ke temen-temennya dengan gemes lalu berkata OK, orang pertama yang berani renang di kolam ini dari ujung ke ujung, gue kasih semua duit gue plus rumah gue. 
Tetap nggak ada juga yang bereaksi. OK, kalau gitu semua duit gue, rumah, mobil-mobil, pesawat terbang, semua milik gue, saham, surat berharga dan semua cewek gue,
pokoke semua yg gue miliki.

BYURRRRR!!! Ada yang terjun! Buaya-buaya pada ngerubutin tapi dia berkelit aje kayak Tarzan. Berkelit ke sono-sini, berkelahi juge dengan buaya itu. Akhirnya nyampe juga diseberang.

Si kaya turun dari life guard tower lalu berlari ke orang itu.
Orang Kaya: Gile lu! Hebat bener, gua nggak nyangka kalo ada yang berani melakukannya. Elu mau duitnya sekarang?
Orang Nekad: Nggak! gue nggak mau duit!
Orang Kaya: Elu mau rumahnya sekarang?
Orang Nekad: Nggak! gue nggak mau rumahnya
Orang Kaya: Elu mau mobil ama pesawatnya sekarang atau ntar?
Orang Nekad: Nggak! gue juga nggak mau pesawat
Orang Kaya: Elu minta saham atau surat berharga?
Orang Nekad: Nggak! gue nggak mau
Orang Kaya: Elu minta cewek gue?
Orang Nekad: Nggak gue juge nggak mau itu
Orang Kaya: Habis, elu itu maunya apa?????
Orang Nekad: Gue mau tahu siapa bajingan yang dorong gue tadi!

cerita lucu




 

Cerita Lucu : KAKATUA
Di sebuah toko penjual burung, mempunyai 2 burung kakak tua. Kedua burung itu berbeda, yang satu suka bernyayi dan yang satunya lagi hanya diam saja, datang seseorang ingin membeli burung kakak tua. Ia berkata kepada si penjual burung:
Pembeli: Berapa harga burung kaka tua ini mas...??
Penjual: Kalau yang suka nyayi itu 500.000 rupiah, sedangkan yang diam itu 1.000.000 rupiah.
Pembeli: Lho kok yang suka nyayi harganya lebih murah dari yang hanya diam saja.
Penjual: yah.... jelas beda wong yang harganya 1.000.000 itu pencipta lagunya kok.

Cerita Lucu : TANGISAN SEORANG IBU
Sebuah keluarga yang malang itu, akhirnya tahu bahwa salah satu anak gadisnya bekerja sebagai pelacur di kota Surabaya. Si Ibu pun menangis tersedu-sedu.
"Kenapa anda menangis?" tanya tetangga, "Yang sudah terjadi biarlah terjadi, yang penting kita selalu berdo'a semoga ia segera sadar."
Sambil mengusap air matanya, Si ibu menjawab dengan terbata-bata
"Saya menangis bukan karena itu, tetapi saya menangis terharu karena Dia adalah anak satu-satunya dari enam bersaudara yang akhirnya berhasil mendapatkan pekerjaan."

Cerita Lucu : Senjata Makan Tuan
Seorang wartawan sedang meliput peristiwa kecelakaan. Karena banyak orang yg mengerumuni lokasi kecelakaan, wartawan tsb tdk dpt menerobos untuk melihat korban dari dekat. Setelah berpikir keras, wartawan tsb dpt ide.
"Minggir-minggir semua, saya ayah korban!" ia berseru. "Saya minta jalan.
" Benar saja.....kerumunan itu membiarkan dia lewat. Semua mata terarah kepada wartawan tsb. (wartawan GR, dalam hati: "Berhasil juga!!!) Ketika sampai di tengah kerumunan, ia terpana melihat... SEEKOR ANAK MONYET tergeletak tak berdaya!

Cerita Lucu : SALAH MASUK
Dengan tergesa-gesa seorang nyonya masuk ke sebuah ruangan yang ia kira itu ruangan dokter.
Nyonya : "Dokter, apa yang salah ditubuh saya?"
Laki" : "Nyonya, anda terlalu gemuk, pupur anda terlalu tebal, lipstick anda terlalu merah, rambut anda perlu dicat, anda terlalu banyak merokok, dan satu lagi... anda masuk keruangan yang salah. Dokter ada di ruangan sebelah. Saya hanya pengantar koran."

Cerita Lucu : Teka-teki Kocak
A: Kenapa badak kukunya warna merah?
B: Mmm... apa ya... 'gak tau...
A: Biar bisa sembunyi di balik pohon apel...
B: Ah bohong... mana ada badak sembunyi di balik pohon apel?
A: Gak pernah lihat 'kan?... berarti dia berhasil sembunyi...

Cerita Lucu : TIDAK MELIHAT
Pada suatu hari ada seorang pengendara yang melanggar lalu lintas, dan terihat oleh seorang polisi yang berjaga dan memberhentikannya...
"Apakah sodara tidak melihat lampu merah?"( tanya seorang polisi kepada seorang pengendara sepeda motor).
"Saya lihat, Pak."
"Lalu kenapa sodara tidak berhenti?"
"saya tidak melihat bapak."

Cerita Lucu : Ibu-ibu MENYUSUI
"Mas... mas... maaf kalo mau merokok di ruang merokok dong... ini sikecil terganggu dan jadi bangun..." ujar si ibu muda yg lagi menyusui bayinya.
"Ya mbak... maaf juga... mbak kalo mau nyusuin di ruang menyusui juga dong... ini si kecil saya juga terganggu dan ikut bangun..."

Cerita Lucu : OBAT ANEH
Pasien : Dok, tolonglah sembuhkan penyakit saya. Saya sering berjalan di waktu tidur.
Dokter : Ini kotak yang bisa menyelesaikan persoalanmu. Setiap malam, ketika Anda sudah bersiap untuk tidur keluarkan isi kotak itu dan taburkan di lantai sekeliling tempat tidurmu.
Pasien : Kotak apa ini, Dok? apakah sejenis serbuk penenang?
Dokter : Bukan. Ini kotak paku payung.

Cerita Lucu : Gagal KB
Seorang ibu menemui dokter untuk periksa kehamilan Dokter: Loh ibu ini kan yg tempo hari periksa, emang ibu hamil lagi ya?
Ibu: iya dok?
Dokter: apa obat KB yang saya beri tempo hari ibu tidak minum?.
Ibu: minum dok ! Dokter: lantas kenapa ibu bisa hamil??
Ibu: ya, gimana tidak mau hamil dok, obat baru nyampe leher, celana dalam udah nyampe lutut.

Cerita Lucu : Cerai
Hakim: Kenapa mau bercerai?
Udin: Sudah tidak cocok lagi,
Pak Hakim. Hakim: Kok bisa gak cocok lagi?
Emangnya ukurannya siapa yang merubah?

Cerita Lucu : Maha Siswa Gokil
Diruang kuliah, seorang dosen senior sedang memarahi mahasiswanya:
Dosen: "menjawab saja tidak becus, eh malah bercanda dan ngobrol seenaknya. Menjawab soal aja juga ga ada yg tahu, jadi percuma aja kuliah ini,Hayo Sekarang yang merasa dungu BERDIRI !!!! " sang dosen membentak. Beberapa menit suasana hening. Tiba-tiba dari bangku belakang seorang mahasiswa berdiri. Dosen: "Jadi kamu yakin betul, kamulah si dungu itu ??? " " Bukan begitu pak, saya cuma tidak tega melihat Bapak berdiri sendiri."

uang berlimpah

mau download,, aplikasi game, dan bahkan banyak uang,, anda bisa liat caranya disini,,

Wednesday, 17 July 2013

UCAPAN PUASA

ika hati seputih awan jangan biarkan ia mendung,jika hati seindah bulan hiasi dengan senyuman……..
marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

=================================================  

Gersang bumi tanpa hujan..gersang akal tanpa ilmu,,gersang hati tanpa iman..gersang jiwa tanpa amal..

=================================================

marhaban ya ramadhan…………….
selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir dan bathin

=================================================

Ya Allah……
Perkayalah Saudaraku ini dengan keilmuan
Hiasi hatinya dengan kesabaran
Muliakan wajahnya dengan ketaqwaan
Perindalah fisiknya dengan kesehatan
Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipat gandaan

=================================================

Karena hanya Engkau Dzat penguasa sekalian alam
Marhaban Ya Ramadhan…
Mohon maaf lahir dan bathin…

=================================================

SEIRING TERBENAM MENTARI DI AKHIR SYA’BAN,
TIBALAH KINI BULAN RAMADHAN,
PESAN INI SEBAGAI GANTI JABAT TANGAN UNTUK
MOHONKAN MAAF DAN KEKHILAFAN.
MARHABAN YA RAMADHAN.

=================================================

Gelap malamMU ku terjaga, karnaMU ku bergerak melangkah menuju mentariMU, kusambut pemberianMU , dengan harapan kudapat keridoanMU……..
Slama menunaikan Ibadah Puasa……

=================================================

Manusia tak pernah Luput dari salah dan hilap
karena manusai bukan mahkluk yang sempurna
di bulan yang suci ini mari kita bermaafan
agar tak ada dendam dan rasa dengki
marhaban ya ramadhan
mohon maaf lahir batin

=================================================

Matahari berdzikir,
angin bertasbih dan pepohonan memuji keagungan-Mu.
Semua menyambut ramadhan 2013 ini,indahnya malam Seribu Bulan.
Selamat datang Ramadhan, Selamat beribadah puasa.
Mohon Maaf Lahir dan Bathin.

=================================================

Hidup ini hanya sebentarlagi
bentar marah,bentar ketawa
betar berduit,bentar boke
bentar senang,bentar susah
ooo ye…bentar lagi bulan puasa
met ramadhan…mohon maaf lahir bathin

=================================================

Bila dalam kata perbuatan tergores salah & khilaf, dgn segala kerendahan hati terucap mhn maaf setulus2nya. Selamat menunaikan ibadah puasa 1434 H

=================================================

Ya Allah, muliakan & sayangilah saudaraku ini, bahagiakan keluarganya, berkahi rizkinya, kuatkan imannya. Berikanlah kenikmatan ibadahnya, jauhkan dari segala fitnah. amiin. “AHLAN WASAHLAN YA RAMADHAN 1434 H” mohon maaf lahir dan batin

=================================================

Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir bathin

=================================================

Marhaban yaa Ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat Menunaikan Ibadah puasa

=================================================

Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga & pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhon yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT. Amin…

=================================================

Assalamualaikum Wr..
Buka hati dapat CINTA
buka fikiran …. dapat ILMU
buka mata…….cari Rizki…
& buka Handphone 1 pesan diterima
selamat menjalankan ibadah puasa, 

wish Allah give U the Best lives. 
I Pray… N Mohon dimaafin segala kesalahan2

=================================================

Sebelum lidah keluh, sebelum hati keabali membeku, sebelum jempol kaku & sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat sms & sebelum semua operator sibuk..MOHON Maaf atas semua khilaf yg ku lakuin. Maafin yaks !

=================================================


Marhaban ya Ramadhan!
Marilah kita sambut bulan penuh berkah ini dengan hati dan
pikiran yang bersih.
Maaf jika ada kata dan perbuatan yang salah.
Semoga puasa kita di ridhai Allah SWT. Amin.

=================================================

Dirangkai kata dengan Bismillah,
terucap salam seiring sembah.
Sepuluh jari kami haturkan sebagai izin permaafan.
Semoga Ramadhan membawa bahagia buat kita semua. Amin

=================================================

Tiada kasih yang lebih tulus, kecuali hanya dari kasih sayang Allah SWT dan
hanya ampunan dariNya kita berbahagia.
"Selamat menunaikan ibadah puasa mohon maaf lahir batin"

=================================================

Tiada saat yang dinanti,
kecuali datangnya bulan mulia yang penuh berkah dan ampunan ini
"selamat berpuasa, mohon maaf lahir & batin"

Tuesday, 16 July 2013

sms lucu

Gila! nelpon elo susah banget
jawabnya selalu: pelanggan ayang anda tuju sedang buang air besar,
silahkan tinggalkan pesan setelah terdengar bunyi nada : dhuuut!!!

Menurut penelitian terbaru oleh para ahli kedokteran, ternyata 100 % penyebab kematian seseorang adalah jantung, yaitu JANTUNGNYA BERHENTI BERDENYUT

mama bilang
kalau pacarku pegang dada
katakan Don't
kalau pegang bawah
katakan Stop
berhubung dia pegang 22nya
aku bilang DON'T STOP

 PERINGATAN PEMERINTAH: HATI2 THD SMUA UNGKAPAN CINTA DAN RAYUAN LEWAT SMS, KARENA SEMUANYA BOHONG.
KECUALI SMS DARIKU????

Monday, 15 July 2013

pakan bekicot utk lele dumbo

PENDAHULUAN
            Ikan lele dumbo (Clarias geriepinus) pertama kali ditemukan di Indonesia sekitar tahun 1986 yang berasal dari Negara Taiwan dan mempunyai sifat-sifat yang lebih unggul dibandingkan dengan jenis ikan lele lainnya. Beberapa keunggulan yang dimiliki oleh ikan lele dumbo adalah rasa, kandungan gizi tinggi, dan pertumbuhan yang relative cepat (Najiyati,1992). Keunggulan ynag dimiliki oleh ikan lele dumbo ini seolah-olah menutupi kekurangan lele local yang pada umumnya sangat lambat perkembangannya, sehingga sangat menguntungkan apabila ikan lele dumbo diternakkan untuk diperjualbelikan.
            Di Indonesia terdapat 6 jenis ikan lele yang mempunyai potensi untuk diperdagangkan, antara lain: Clarias batracus L., Clarias leiacanthus Bekr, Clarias nientrofi CV, Clarias melanoderma Blkr, Clarias leysmani Blkr, dan Clarias geriepinus.
            Lele dumbo mempunyai masa pertumbuhan yang relative cepat karena hanya dalam waktu relative singkat yaitu sekitar 2-3 bulan mampu mempunyai berat badan  0,2-0,3 Kg. Sedangkan lele local membutuhkan waktu 1 tahun (Najiyati, 1992). Selain itu lele betina dewasa dapat menetaskan telur antara 1000-4000 butir dan bila telur-telur tersebut dibuahi maka dalam waktu 2-3 hari akan menetas menjadi lele kecil yang kuat mencari makanan sendiri.
            Ikan seperti halnya hewan lain membutuhkan zat-zat gizi tertentu untuk kehidupannya. Zat-zat gizi tersebut akan digunakan untuk hewani menghasilkan tenaga, mengganti sel tubuh yang rusak, lemak, karbohidrat, vitamin, mineral dan air. Oleh sebab itu dalam pembuatan makanan ikan, yang perlu diperhatikan adalah pemilihan bahannya. Bahan-bahan tersebut harus memnuhi beberapa syarat, yaitu: mempunyai nilai gizi tinggi, mudah diperoleh, mudah diolah, tidak mengandung racun, harganya relative murah, bukan makanan pokok manusia sehingga tidak merupakan saingan.
            Salah satu hewan yang dapat memenuhi syarat seperti di atas yang juga sebagai sumber protein hewani adalah bekicot . Daging bekicot dapat dijadikan tepung untuk campuran pakan ikan. Jumlah penggunaannya berkisar 5 sampai 15%. Apabila tepung bekicot yang digunakan dari tepung bekicot mentah (raw snail meal) maka persentase penggunaannya rendah. Selain dalam bentuk tepung, bekicot juga dapat diberikan dalam bentuk segar, misalnya untuk pakan ikan lele. Daging bekicot ini sebaiknya dicacah terlebih dahulu sebelum ditaburkan ke dalam kolam (Tim Penulis Swadaya,1992).
Tabel 1. Komposisi Kimia Tepung Achatina fulica dalam 100 gr Bahan
Komposisi
Bahan
Tepung Bekicot Mentah (gr)
Tepung Bekicot Rebus(gr)
Air
7,59
7,54
Protein
59,27
57,72
Lemak
3,62
4,60
Kalsium
6,40
7,83
Fosfor
0,84
0,95
Serat Kasar
2,47
0,08
Inert
19,81
21,28
Sumber: Komplang, 1979
Data bahan kandungan protein daging bekicot untuk bahan makanan ternak dapat dilihat pada table 2
Tabel 2. Bahan Kandungan Protein Daging Bekicot Untuk Bahan Makanan Ternak
Bahan
Protein
Serat
Kasar
Lemak
abu
BETN
Ca
P
Tepung
Bekicot
Dengan kulit
5,24
9,47
0,33
60,17
27,30
-
-
Tepung bekicot
Mentah
64,14
2,67
3,92
-
-
6,93
0,92
Tepung bekicot rebus
62,43
0,09
4,98
-
-
8,47
1,03
Sumber: Lembaga  Penelitian Peternakan Bogor,1976
            Hasil menunjukkan bahwa daging bekicot mengandung protein hewan yang sangat tinggi. Kandungan proteinnya meliputi ikatan zat-zat pada asam amino yang kegunaannya sangat penting bagi pertumbuhan tubuh. Jika dibandingkan dengan telur ayam, nilai protein yang dikandung daging bekicot lebih tinggi.
            Protein terdiri dari asam-asam amino yang mengandung unsure Carbon, Hidrogen, Oksigen, dan unsure Nitrogen. Molekul protein juga mengandung fosfor dan belerang. Beberapa jenis protein mengandung jenis logam seperti besi dan tembaga.
Potein dalam pakan ternak sangat penting bagi kehidupan ternak karena zat tersebut merupakan protoplasma aktif dalam sel hidup. Nilai yang terkandung dalam protein pakan ternak secara umum merupakan zat organic yang mengandung karbon, hydrogen dan oksigen serta sulfur.
            Senyawa protein dalam biomolekul berperan sebagai unsure nucleoprotein dalam kromosom yang merupakan cetakan dalam proses keturunan. Sebagai enzim yang memacu proses reaksi-reaksi dalam kehidupan. Sebagian hormone berfungsi sebagai saran kontraksi dan sebagai antibody yaitu intervensi benda asing. Protein dalam bahan makanan yang dikonsumsi hewan akan diserap dalam bentuk asam amino. Komposisi asam amino hewan hampir bersamaan dengan komposisi asam amino manusia. Sintesis protein dalam tubuh hanya dapat terjadi apabila tersedia 20 jenis asam amino yang digunakan untuk menyusun rangkaian polopeptida (protein) tersebut.

SAMPEL
Sampel yang digunakan adalah ikan lele dumbo yang berukuran 15 cm yang mempunyai berat 5 gr, yang berisi 10 ekor bibit ikan lele dumbo untuk setiap bak dan ada 18 buah bak, sehingga jumlah keseluruhan sampel 180 ekor atau disebut juga dengan sampel total .
ALAT DAN BAHAN
ALAT
Bak (ukuran 1 m  x 0,75 m x 0,5m), timbangan, jaring ikan, neraca analitik, labu kjeldhal, alat destilasi, gelas ukur, Erlenmeyer, biuret, pipet volum, beaker gelas, pisau.
BAHAN
Ikan lele dumbo, pelet komersil, bekicot, H2SO4 pekat, Na2SO4 anhidrat, logam Zn, NaOH 40%, HCl 0,1 N, aquades, batu didih, dan penolftalein.
METODE PENELITIAN
Metode penelitian yang digunakan adalah metode eksperimen non factorial dengan desain penelitian Rancangan Acak Lengkap (RAL). Penelitian ini menggunakan 3 perlakuan dan 6 kali ulangan. Setiap ulangan terdiri dari 10 ekor ikan lele dumbo.
R1 = Pelet Komersil + 0% Bekicot
R2 = Pelet Komersil + 30% Bekicot
R3 = Pelet Komersil + 40% Bekicot
Data dianalisis dengan analisis varians (ANAVA) pada taraf signifikansi 99% atau α=0,01 dengan kriteria jika F hitung ≥ F tabel maka tolak Ho, artinya perlakuan memberikan pengaruh sangat nyata terhadap rataan nilai pengamatan (respon). Untuk mengetahui perlakuan mana yang memberikan pengaruh dilakukan Uji Beda Nyata Terkecil (BNT).
PELAKSANAAN PENELITIAN
DI LAPANGAN
Persiapan Bak Pemeliharaan
Bak pemeliharaan yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 18 buah berukuran 1m x 0,75m x 0,5m per perlakuan. Sebelum bibit lele dumbo dimasukkan ke dalam bak terlebih dahulu bak diisi dengan air dan diberi larutan PK 5% dan dibiarkan selama 1 minggu untuk mematikan bibit penyakit yang mungkin ada dalam bak, barulah bak siap untuk dipakai. Bak pemeliharaan yang digunakan adalah jenis bak yang berlantai dasar yang terbuat dari semen.
Penyediaan bibit
Bibit yang digunakan adalah bibit lele dumbo berukuran 10-15 cm yang mempunyai berat 5 gr berjumlah 180 ekor dimana di setiap bak diisi oleh 10 ekor bibit lele dumbo.
Persiapan ransum
Pelet komersial yang digunakan adalah pelet ikan lele dumbo dengan kode 781 yang diperolah dari toko penjual pakan ternak, sedangkan pembuatan pakan bekicot dilakukan dengan cara sebagai berikut:
Bekicot dikeluarkan dari cangkangnya dan kemudian direbus agar mikroorganisme penyebab penyakit yang terkandung di dalam bekicot mati dan lendirnya hilang. Air rebusan ditiriskan selanjutnya bekicot dihaluskan, setelah halus dicampurkan ke dalam pelet komersil sebanyak 30 % untuk perlakuan R2 dan R 40% untuk perlakuan R3 selanjutnya dibentuk butiran-butiran kecil seperti pelet dan dijemur hingga kering dan siap digunakan. Untuk menentukan kadar persentase bekicot dapat digunakan rumus sebagai berikut:
%  =
Pemeliharaan
Pemberian makan dialkukan dengan 3 sehari, pada pagi hari pukul 08.00-09.00, sore hari pukul 16.00 – 17.00, dan malam hari pukul 21.00-22.00 pemberiannya dengan cara menebar pakan dilokasi tertentu agar tidak terjadi perebutan pakan dan memudahkan ikan mengenali lokasi pakannya.
Air di dalam bak senantiasa mengalami perubahan baik dalam hal jumlah maupun sifat fisik dan kimia. Hal ini akibat adanya proses penguapan, kebocoran ataupun proses biologi dan kimia. Akibat perubahan itu, suatu saat kondisi air tidak mampu mendukung kehidupan dan pertumbuhan lele secara baik. Oleh sebab itu dalam pemeliharaan lele, air kolam diganti setiap 7 (tujuh) hari sekali. Selama pemeliharaan penimbangan ikan lele dilakukan pada hari pertama dan selanjutnya setiap 7 hari sekali. Jumlah makanan yang diberikan setiap hari dapat ditentukan dengan rumus :
Jumlah makanan setiap hari  =
berat badan x jumlah ikan dalam bak
DI LABORATORIUM
Penentuan kadar protein dilakukan dengan tahapan sebagai berikut : tahap destruksi, destilasi, dan titrasi dan pembuatan larutan blanko.
Perhitungan % N =
Setelah diperoleh % N selanjutnya dihitung kadar protein dengan mengalikan suatu faktor yaitu 6,25 sehingga % protein = %N x 6,25
HASIL DAN PEMBAHASAN  
Ikan lele yang diberi tambahan pakan bekicot menunjukkan pertambahan berat badan yang lebih tinggi dibandingkan dengan ikan lele yang diberi pakan komersil. Semakin banyak penambahan pakan bekicot pertambahan berat ikan lele semakin tinggi.
Dari hasil anava, diperoleh F hitung = 5093,30, sedangkan harga F tabel pada taraf signifikan 1% = 6,36. Karena F hitung lebih besar dari F tabel maka dalam penelitian ini Ho ditolak sekaligus menerima Ha dalam artian ada pengaruh pemberian pakan bekicot ( Achatina fulica) terhadap berat badan ikan lele dumbo ( Clarias geriepinus).
Ikan lele yang diberi tambahan pakan bekicot menunjukkan kadar protein yang lebih tinggi dibandingkan dengan ikan lele yang diberi pakan komersil.
Dari analisa data yang dilakukan kadar protein ikan lele dumbo yang diberi pakan bekicot sangat nyata ( α = 0,01).
Dari hasil anava, diperoleh F hitung = 88, 93 sedangkan harga F tabel pada taraf signifikan 1% = 6,36. Karena F hitung > dari F tabel maka dalam penelitian ini Ho ditolak sekaligus menerima Ha dalam artian ada pengaruh pemberian pakan bekicot (Achatina fulica) terhadap kadar protein ikan lele dumbo (Clarias geriepinus).
Pengaruh Pemberian Pakan Yang Berbeda Terhadap Perkembangan Berat Badan
Semua aktivitas ikan lele dumbo membutuhkan banyak energi baik aktivitas yang terlihat maupun aktivitas yang tidak terlihat. Misalnya untuk bernapas, berenang, mencerna makanan dan aktivitas yang lainnya sehingga unsure gizi ini merupakan unsur utama disamping protein.
Ransum yang mengandung zat-zat gizi (karbohidrat, protein, vitamin dan mineral) yang cukup dan seimbang dan kadar presentase pemberian bekicot pada perlakuan R3 memberikan pengaruh yang lebih baik daripada perlakuan R1 dan R2. Sehingga dapat diambil kesimpulan bahwa ransum yang digunakan pada perlakuan R3 lebih baik. Hal ini disebabkan karena zat yang satu saling melengkapi dengan zat yang lain dengan kadar persentase yang tepat atau terjadi supplementary effect.
Pertumbuhan sebagian besar dipengaruhi oleh pemberian makanan yang optimal dalam hal keseimbangan nutrient-nutriennya, kandungan energi dan ketersediaan nutrient serta kondisi lingkungan.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa kebutuhan energi dan protein dalam pakan bekicot ternyata mencukupi untuk kebutuhan pertumbuhan sehingga akan mempengaruhi berat badan.
Pengaruh Pemberian Pakan Yang Berbeda Terhadap Kadar Protein Ikan Lele Dumbo
Protein sangat bernanfaat bagi tubuh antara lain untuk pertumbuhan dan perkembangan tubuh, perbaikan dan pergantian sel-sel jaringan tubuh yang telah tua, serta produksi enzim pencernaan dan enzim metabolisme. Bekicot mengandung protein yang tinggi yaitu 59,27 gram per 100 gram bahan kering sehingga ketika dijadikan pakan bagi ikan lele dumbo akan meningkatkan kadar protein ikan tersebut dan juga akan mengakibatkan pertumbuhan ikan lele dumbo menjadi lebih baik bila dibandingkan dengan ikan lele yang hanya diberi pakan komersil.
KESIMPULAN
Pemberian pakan bekicot memberi pengaruh yang positif terhadap perkembangan berat badan ikan lele dumbo dimana pemberian pakan bekicot dengan persentase 40% mempunyai berat badan yang lebih besar jika dibandingkan dengan pemberian pakan bekicot dengan konsentrasi 30% dan 0%.
Pemberian pakan bekicot memberi pengaruh yang positif terhadap perkembangan kadar protein ikan lele dumbo dimana pemberian pakan bekicot dengan persentase 40% mempunyai kadar protein yang lebih besar jika dibandingkan dengan pemberian pakan bekicot dengan konsentrasi 30% dan 0%.
DAFTAR PUSTAKA
Anonim, (1976), Laporan Khusus Lembaga Penelitian Peternakan, Bogor.
Anggorogi,R.,(1979), Ilmu Makanan Ternak Umum, Gramedia, Jakarta.
Asa,K.,(1989), Budidaya Bekicot, Penerbit Bhatara, Jakarta.
Emmy,S.,(1980), Pengaruh Bahan Makanan Terhadap Nilai Gizi Isi Perut Bekicot (Achatina fulica), Karya Ilmiah, Fakultas Pertanian Institut Pertanian Bogor.
Hieronymus,(2005),Budidaya Bekicot, Cetakan ke-15, Penerbit Kanisius, Yogyakarta.
Keenan,(1993), Kimia Untuk Universitas, Erlangga, Jakarta.
Lembaga Penelitian Peternakan, (1976), Bogor.
Mujiman, A.I.,(1991), Makanan Ikan, Cetakan ke- 4, Penerbit Penebar Swadaya, Jakarta.
Rasyaf,M.,(1993), Metode Kwantitatif Industri Ransum Ternak, Penerbit Kanisius, Yogyakarta.
Redaksi Agromedia,(2007), Beternak Lele Dumbo, Cetakan ke- 1, Penerbit Agromedia Pustaka, Jakarta.
Winarno,F.G.,(1991), Kimia Pangan Dan Gizi, Penerbit Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.